Sabtu, 22 September 2018

PUPUK ORGANIK (SOLID) DI PROVINSI RIAU, KABUPATEN KAMPAR.


SOLID adalah pupuk organik yang dihasilkan dari proses pengolahan minyak kelapa sawit, pada umumnya setiap perusahaan kelapa sawit yang sudah bersar biasanya perusahaan akan mendirikan pabrik pengolahan kelapa sawit atau PKS yang di hasilkan dari perkebunan. Buah kelapa sawit yang dihasilkan oleh setiap perusahaan akan di olah menjadi minyak mentah CPO, yang berguna untuk pembuatan minyak goreng. dalah hal ini CPO yang di hasilkan masih berupa minyak kelapa sawit mentah belum matang jadi belum bisa digunakan untuk kebutuhan IRT. Adapun limbah yang dihasilkan oleh pabrik dari pengolahan minyak kelapa sawit yaitu SOLID. limbah yang dihasilkan tersebut ternyata tidak berdampak buruk bagi perusahaan kelapa sawit. 


MENGAPA..? "karena SOLID ternyata bisa digunakan sebagai pupuk organik yang tentunya dapat meningkatkan produksi buah kelapa sawit yang dihasilkan oleh perusahaan. 
Di kabupaten kampar, Provinsi Riau, SOLID juga bisa diperoleh dari perusahaan perkebunan kelapa sawit milik negara ( PTPN V kebun Seigaluh). Hasil limbah atau SOLID yang di hasilkan oleh perusahaan di jual kepada masyarakat. 

This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner